PENTING : Kerjakanlah Enam Perbuatan Ini Karena Dapat MengKokohkan Kaki Saat Lewati Shirathal Mustaqim?? [hanya orang malas yang idak membagikan info ini]

Hasil gambar untuk Saat Lewati Shirathal MustaqimUmat Islam pasti sangat familiar dengan Shirathal Mustaqim. Jembatan ini bakal dilalui tiap-tiap Bani Adam pada pada hari kiamat nantinya. Konon Shirathal Mustaqim disebut-sebut seperti rambut yang dibelah tujuh. Sehingga susah dipikirkan bagaimana manusia dapat melewatinya.

Ditambah lagi, permukaan jembatan ini begitu licin, mempunyai kait, cakar serta duri. Walau di ujung jembatan ada surga yang menanti, tetapi selama lintasan yaitu neraka yang berapi-api. Hal semacam ini bikin kaki tiap-tiap manusia akan tidak gampang untuk melangkah.


Cuma amalan didunia saja yang menyelamatkan, sedang selebihnya mesti pasrah. Bila saja manusia lakukan enam perbuatan ini semasa hidup, jadi mungkin saja kaki bakal kokoh sampai di ujung jembatan. Apa saja perbuatan itu? Tersebut sedetailnya.

1. Keterikatan pada Masjid
Perbuatan pertama yang nyatanya bisa mengokohkan kaki kita saat melalui jembatan Ash-Shirat adalah keterikatan pada masjid. Hal semacam ini sesuai sama sabda Rasulullah yang mengatakan kalau masjid adalah tempat untuk orang-orang yang bertakwa.

Oleh karenanya, Allah bakal menyantunu orang yang jadikan masjid sebagai tempat tinggal dengan roh, aroma, serta rahmat. Tidak hanya itu, orang yang mempunyai keterikatan dengan masjid bakal di beri panduan oleh Allah SWT saat melalui Ash-Shirat supaya dapat masuk kedalam surga.

2. Ikhlas Bersedekah
Bukan sekedar keterikatan dengan masjid, supaya dapat lebih kaki kita tak gampang terperosok kedalam neraka waktu melalui jembatan Ash-Shirat, jadi ada perbuatan yang perlu kita kerjakan yaitu ikhlas dalam bersedekah.

Pada intinya sedekah bisa dikerjakan dengan apa saja, seandainya suatu hal yang halal. Baik itu harta, layanan bahkan juga senyuman juga telah dikatakan sebagai sedekah. Tetapi, satu hal yang perlu diingat saat kita mengamalkannya belajarkan untuk ikhlas memberinya pada orang lain. Sebab ada balasan besar untuk amalan yang sekian. Rasulullah SAW bersabda :

“Barangsiapa berbuat kebaikan dengan bersedekah jadi dia diperbolehkan lewat ash-Shiraat dengan mendapatkan panduan. ”

3. Memaafkan Kekeliruan Seseorang Muslim
Tiap-tiap manusia pasti tak pernah luput dari kesalahan serta dosa, baik itu pada Allah maupun pada sesama muslim yang lain. Tetapi, nyatanya sebagai sesama muslim kita mesti sama-sama memaafkan kekeliruan orang lain. Sebab dengan mengerjakannya, jadi Allah bakal memudahkan langkah kita waktu melalui jembatan Ash-Shirat di akhirat nantinya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang
font-size : 12px ; line-height : 19. 1875px ; margin : 10px 0px ; text-align : juicetify ; "
berikan maaf pada orang lain, jadi Allah


bakal menyedikitkan kesulitannya di hari Kiamat. ”

4. Kurangi Beban Kesusahan Orang Lain
Perbuatan setelah itu yang juga jadi pengokoh kaki waktu melewati jembatan Ash-Shirat ini yaitu dengan kurangi beban kesulitan orang lain. Saat ada didunia, sebagai sesama manusia kita mesti sama-sama membantu keduanya. Waktu kita melakukannya dengan hati yang ikhlas, jadi Allah bakal membantu kita waktu ada di akhirat nantinya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang menyambungkan untuk saudaranya yang Muslim pada orang yang memiliki kekuasaan dalam mengemukakan kebaikan atau memberi kemudahan pada orang yang tengah dalam kesusahan, Allah bakal memberi pertolongan atas keringanan melalui ash-Shiraath pada hari Kiamat saat kaki tergoyah. ”

5. Menolong Kebutuhan Orang Lain
Kurang cuma kurangi beban orang lain, nyatanya agar bisa mengokohkan kaki waktu melalui jembatan ini kita harus juga selalu membantu keperluan orang lain.

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Anas, dijelaskan kalau sudah datang seorang pada Rasulullah SAW. serta bertanya, “Wahai Rasulullah, Manusia bagaimana yang paling di cintai oleh Allah? ” Rasulullah menjawab, “Manusia yang paling di cintai Allah yaitu orang yang paling berguna untuk yang lain, amalan yang paling di cintai oleh Allah yang bakal bikin kebahagiaan seseorang Muslim yang lain yaitu : meringankan kesusahan orang lain, penuhi beberapa utangnya, berikan makan seorang yang tengah kelaparan, serta memberi keringanan untuk orang yang tengah memerlukan itu lebih baik dari pada beriktikaf di masjid ini sepanjang sebulan. Barangsiapa yang melapangkan diri untuk menolong orang lain, Allah bakal isi hatinya pada hari Kiamat dengan keridhaan-Nya serta barangsiapa yang jalan dengan saudaranya bakal satu keperluan lalu dia dapat memenuhinya, jadi Allah bakal mengambil keputusan dua kakinya pada hari saat kaki-kaki bakal terpeleset kedalam neraka. ”

6. Melindungi Kaum Mukminin dari Masalah Golongan Munafik
Perbuatan paling akhir yang daoat membantu kita waktu melalui jembatan Ash-Shirat yaitu dengan melindungi golongan mukminin dari masalah golongan munafik. Hal semacam ini bertujuan supaya kita selamat dari semua jenis masalah golongan munafik yang bisa menjerumuskan kita kedalam api neraka di akhirat nantinya.

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muadz bin Anas, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang melindungi seseorang Mukmin dari masalah golongan munafik, jadi Allah bakal mengutus baginya seseorang raja yang bakal melindungi dagingnya pada hari Kiamat dari panasnya api neraka serta barangsiapa yang inginkan seorang terjerumus disuatu kejelekan, jadi Allah bakal memasukkannya kedalam Jahannam hingga dia ingin mengaku apa yang dikatakannya. ” (HR. Abu Dawud).

Demikianlah info tentang enam perbuatan yang bisa mengokohkan kaki waktu melalui Ash-Shirat di akhirat nantinya. Sebagai golongan muslimin, telah sepantasnya kita selalu kerjakan amalan kebaikan. Maksudnya yaitu supaya Allah SWT memberi balasan kebaikan juga pada kita. Semoga kita termasuk juga orang-orang yang gampang langkahnya menuju surga- NYA.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENTING : Kerjakanlah Enam Perbuatan Ini Karena Dapat MengKokohkan Kaki Saat Lewati Shirathal Mustaqim?? [hanya orang malas yang idak membagikan info ini]"

Posting Komentar