Searching “Telkomsel” di Google berubah, Ternyata ini yang mengejutkan netizen

Pagi ini, Jumat (28/4/2017), sejumlah grup WhatsApp dikejutkan dengan screenshoot hasil pencarian kata kunci “Telkomsel” di Google. Penasaran apakah benar demikian, Tarbiyah.net pun mengetikkan “Telkomsel” di Google dan hasilnya memang mengejutkan.

Hasil pencarian “Telkomsel” di Google tidak seperti biasanya. Url yang tertera memang benar milik Telkomsel dengan alamat www.telkomsel.com, namun judulnya bukan Telkomsel melainkan Fuck Telkomnyet.
Hasil pencarian Telkomsel di Google
Hasil pencarian Telkomsel di Google

Deskripsi hasil pencarian pun tidak seperti seharusnya. Yang muncul adalah kalimat protes atas harga kuota internet.

“Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!,” demikian tertulis di deskripsi hasil pencarian kata kunci Telkomsel di Google.



Menurut sumber Tarbiyah.net di bidang IT, keluarnya hasil pencarian yang aneh itu disebabkan situs Telkomsel.com pernah diretas dan kebetulan saat diretas itu, mesin pencari Google sedang men-crawll dan belum ada pembaruan sehingga sampai saat ini judul dan deskripsi hasil pencarian masih demikian.

“Kena hack. Kebetulan pas kena, crawl sama Google,” tandasnya.
Penampakan situs Telkomsel.com saat diretas
Penampakan situs Telkomsel.com saat diretas

Sumber Tarbiyah.net yang lain menyebutkan, situs Telkomsel.com memang diretas hingga tampilannya serba hitam dengan tulisan senada hasil pencarian tersebut. Saat ini, situs Telkomsel.com tidak bisa diakses, menurutnya karena servernya dimatikan. 
Tampilan Telkomsel.com saat ini
Tampilan Telkomsel.com saat ini

“Internal server error,” demikian tertulis di laman Telkomsel.com. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Searching “Telkomsel” di Google berubah, Ternyata ini yang mengejutkan netizen "

Posting Komentar