Jupe, Yana Zein Telah Berpulang Karena Kanker, Ini yang Disesalkan Ria Irawan


Ria Irawan dan julia Perez dikenal bersahabat.
Bahkan, saat masih sehat, keduanya sering saling curhat.
Apalagi keduanya sama-sama terkena kanker.
Jupe sakit kanker serviks, sedangkan Ria Irawan menderita kanker getah bening.
Bedanya, Ria relatif lebih sehat,
Saking dekatnya hubungan mereka, Jupe berusaha keras mendatangi perkawinan Ria Irawan pada Desember 2016 lalu, padahal saat itu Jupe sudah sakit.
Bahkan untuk berjalan pun terpaksa dibantu seseorang.
Setelah itu, kondisi Jupe semakin memburuk, sampai kemudian sejak Februari 2017 dia mulai opname di RSCM Jakarta Pusat hingga akhirnya meninggal pada 10 Juni 2017 kemarin.
Namun menurut penuturan Ria Irawan saat Jupe masih dirawat, ia enggan menjenguk sahabatnya itu.
"(Saya) udah enggak komunikasi (dengan Jupe)," kata Ria Irawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (23/4/2017).
Ria menjelaskan, alasannya tidak lagi berkomunikasi dengan Jupe lantaran pelantun 'Aku Rapopo' itu sedih melihat Ria yang sehat meskipun mengidap kanker.
"Dia (Jupe, Red)-nya sedih kalau lihat gua sehat. Guanya juga tau diri, gua berempati," ucapnya.
Ria mengatakan, ketika bertemu dan berkomunikasi dengan Jupe, pelantun 'Belah Duren' itu selalu membanding-bandingkan kondisi kesehatannya.
"Dianya sempat bilang ke gua bahwa (Jupe) membanding-bandingkan, ya gua jadi ga enak kan," ujarnya.
Karena itu Ria sempat menjaga jarak dengan Jupe agar kesehatannya semakin membaik selama menjalani perawatan di rumah sakit.
Kini sahabatnya itu telah pergi untuk selamanya.
Sebelum Julia Perez, rekan sesama artis Ria Irawan, yakni Yana Zein juga telah berpulang karena mengidap kanker payudara.
Saat dihubungi media online, Ria Irawan mengaku mendapat pelajaran dari meninggalnya 2 artis yang juga sama-sama pejuang kanker itu.
"Pelajaran yang diambil dari Yana sama Jupe, itu dua orang itu nggak mau di operasi. Jupe memang nggak di operasi. Dia kan cuma dikemo sama di radiasi. Kemarin cuma operasi selang masukin perut, kan bukan operasi kanker," ungkap Ria Irawan (12/6/2017).
Ia juga mengungkap pernah menyarankan cara serupa untuk Jupe.
"Kalau rahim gue diangkat, gue ngeblock perjalanan kanker gue. Ya kan jadi nggak menjalar. Kanker yang satu sudah dipunahin, ya kalaupun keluar ya kayak gue, di tempat lain nggak bisa operasi ya dikemo kan gitu," lanjutnya.
Selain mengangkat rahimnya, Ria Irawan juga menghindari dunia sosial yang dianggapnya membuat ketakutan.
Maka dari itulah meski ia mengidap kanker ia tak pernah mau dijenguk.
Ria Irawan juga mengaku hingga hari kedua meninggalnya Jupe, ia belum sempat melayat karena ia baru selesai melakukan kemoterapi lanjutan.
"Nggak, karena itu tadi habis kemo. Kondisi gue juga nggak bisa ketemu orang banyak, takut gue apes. Virusnya ke gue, terus gue gitu yang harus nanggung lo nggak bisa sembuh karena gue pasien kanker. Kan gue kayak orang HIV/AIDS kayak yang memang bukan kita yang nularin orang, kita yang rawan tertular," kata Ria Irawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jupe, Yana Zein Telah Berpulang Karena Kanker, Ini yang Disesalkan Ria Irawan"

Posting Komentar