Masih Ingat Kisah Adit Si Penjual Es Yang Banjir Bantuan, Akhirnya Tetangga Ungkap Fakta Mengejutkan

Kisah Adit, si bocah penjual es keliling dari Cilincing, Jakarta Utara, sempat viral di media sosial berakhir mengejutkan.
Adit Si Penjual Es Banjir Bantuan, Tetangga Iri dan Ungkap Fakta Mengejutkan
Adit yang disebutkan sering mangkal di Pangkalan Pasir, Kalibaru, Jakarta Utara itu menuai banyak simpati karena dikabarkan hidup sebatang kara dan setiap hari harus banting tulang demi bertahan hidup.

Foto-foto Adit tidur di pinggir jalan membuat hebot dan menyentuh hati banyak orang tersentuh. Sebagiannya bahkan mendatangi rumahnya untuk memberikan bantuan.

Kisah menyedihkan yang viral di medsos ini pun ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial DKI Jakarta yang menemukan kenyataan mengejutkan.

Setelah mendatangi keluarganya, ternyata diketahui Adit bukanlah anak yatim piatu. Ibunya saat ini bekerja di luar negeri.

"...celakanya si ADITTIA ini juga tidak JUJUR , dalam berdagang dia kerap mencari sensasi dari orang yg melihatnya , mengatakan bahwa ayah ibunya sdh meninggal dunia dan dia tidur juga dijalanan , padahal si ADITTIA ini kalau dagangannya belum habis dia bagi2kan kepada teman2nya dan dia sendiri bermain Warnet sampai menjelang pagi karena dia mendapatkan uang banyak dari orang2 yg kasihan melihat dirinya , hal ini banyak warga yg melihat," terang Dinas Sosial Dki Jakarta hari ini di akun Facebooknya.

Menurut mereka beberapa hari belakangan rumah Adit kedatangan banyak pengunjung, baik dari instansi pemerintahan, kepolisian, wartawan dan berbagai kalangan masyarakat sehingga menjadi polemik di warga masyarakat sekitar.



"Karena warga mengetahui persis keadaan sehari-hari keluarga tersebut dan warga berpendapat bahwa bantuan yg datang dari berbagai pihak itu adalah salah sasaran , karena disekitar rumah dari keluarga JANGKE dan ibu TRI itu , justru banyak keluarga yg betul2 tidak mampu dan layak mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah

ini hanya sekedar penjelasan kecil agar bpk/ibu/sdr/i janganlah mudah percaya atas pemberitaan yg terkadang hanya sensasi belaka," tulis Dinsos.

@screen_litterer: untung ga ikut ikutan kasian sama adit si penjual es

@ugenks: Kabarnya Astra mau kasih beasiswa.. Gagal kayaknya nih

@hanityo: si Adit punya masa depan bagus.

jago manipulasi emosi publik. berarti Ni anak keren, boleh lah direkrut timses atau buzzer apa lah

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masih Ingat Kisah Adit Si Penjual Es Yang Banjir Bantuan, Akhirnya Tetangga Ungkap Fakta Mengejutkan"

Posting Komentar